Pemanfaatan Media Sosial untuk Hal yang Positif



Media sosial yang dimanfaatkan untuk hal positif tentu saja mampu membangun jaringan komunikasi politik yang interaktif diantara kelompok politik dengan pasa simpatisan atau massa.Bagi para pembisnis pasti punya medsos tapi tidak bisa memanejemennnya karena tidak ada waktu atau belum tau strateginya,tak perlu pusing lagi anda bisa menggunakan jasa social media marketing. Indonesia yang memiliki perkembangan demokrasi secara pesat pasca reformasi politik, membuktikan bahwa media sosial memberikan kontribusi maksimal dalam menciptakan kebebasan berkomunikasi

Media sosial mudah dimanfaatkan oleh setiap individu karena karakternya yang fleksibel pada institusi maupun kelompok, untuk melakukan penyebaran pesan yang tidak sejalan dengan keberadaban dalam berbangsa dan bernegara.  Media massa utama yang diharapkan dapat menyebarkan informasi dengan transparan, masuk dalam perangkap sebagai media partisan yang terselubung maupun terang-terangan mendukung kekuatan politik tertentu. 


Hal tersebut mengakibatkan masyarakat tidak percaya sepenuhnya terhadap media mainstream atau media arus utama yang memiliki ikatan dengan kelompok ataupun organisasi politik di Indonesia. Kondisi ini tidak terlepas dari pengalaman masa lalu. 

Penyebaran informasi diawasai dengan ketat oleh pemerintah yang berkuasa sebagai pihak yang memiliki kekuatan besar dalam mengendalikan media massa untuk kepentingan politik pemerintah.Untuk memudahkan mengelola medsos perusahaan atau bisnis anda,bisa menggunakan jasa social media marketing. Lembaga ataupun institusi pengelola media massa konvensional dinilai sebagai media yang tidak bebas dari pengaruh politik ataupun pemilik modal yang berkepentingan mencari keuntungan. 

Komentar